PAGERWANGI.DESA.ID – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun yang Ke 74 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Pagerwangi merayakan dengan sejumlah acara.

Pada 16 Agustus, Pemerintah Desa Pagerwangi bersama seluruh lembaga dan para tokoh masyarakat melakukan do’a bersama di Pendopo Balai Desa Pagerwangi sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

Tasyakuran dalam rangka HUT RI ke 74 Desa Pagerwangi

Selanjutnya pada keesokan harinya, acara dilanjutkan dengan lomba karnaval yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Pagewangi sekaligus kirab masal keliling desa.

Karnaval HUT RI Ke 74 Desa Pagerwangi

Acara diikuti oleh perwakilan grup dari masing-masing RT dengan titik akhir di lokasi wisata Bukit Rangkok Pagerwangi.

Perayaan HUT RI Desa Pagerwangi

Selain karnaval, perlombaan lain yang tidak kalah menarik juga disediakan oleh panitia. Aunorofiq selaku ketua panitia mengatakan, meski disaat pandemi, peringatan tujuh belas agustus harus tetap meriah.

“kita sudah mendapatkan izin dari pemerintah desa, bahkan Kepala Desa sendiri yang memberikan mandat kepada kami (karang taruna) untuk menjadi panitia dalam peringatan 17 Agustus tahun ini.”

Perlombaan yang dimaksud diantaranya, lomba karaoke, tenis meja, makan kerupuk, pentung kendil, memasukan paku dalam botol, lomba bawa kelereng, dan juga ambil koin dalam tepung.

GALERI:

Tidak hanya diikuti oleh warga desa Pagerwangi, perlombaan juga dimeriahkan oleh perwakilan dari para karyawan perusahaan yang ada disekitar Desa Pagerwangi.

“Kita pengen merangkul seluruh kalangan, termasuk dalam hal ini para donatur dari perusahaan yang ada disekitar desa Pagerwangi untuk ikut terlibat dalam perlombaan yang ada. Tujuannya tidak lain supaya mereka juga merasa nyaman dengan warga yang lain.

Tidak cukup sampai disitu, kemeriahan juga berlangsung hingga puncak acara pada malam pemberian hadiah. Seluruh juara yang telah mengikuti perlombaan berkumpul di lokasi wisata bukit rangkok bersama seluruh warga masyarakat.

Para juara diumumkan oleh panitia dan yang menjadi juara umum dimenangkan oleh RT 01 RW 01 Pagerwangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *