PAGERWANGI.DESA.ID – Pada Selasa 12/05/20, Pemerintah Desa Pagerwangi menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 bulan Mei 2020 kepada sejumlah 199 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Penyerahan BLT DD Desa Pagerwangi

Penyerahan BLT-DD tersebut dihadiri oleh muspika Kecamatan Balapulang dan juga lembaga BPD Desa Pagerwangi.

Dalam pembukaan acara, Waluyo selaku Kepala Desa Pagerwangi menyampaikan “Keluarga yang mendapatkan BLT-DD sebanyak 199. Warga yang tidak tercover dalam bantuan ini akan mendapatkan bantuan dari sumber lain. Namun karena sampai ke desa dalam waktu yang berbeda, warga dimohon untuk bersabar”.

Penerima Bantuan BLT DD Desa Pagerwangi

Terdapat lima sumber bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah, baik dari pemerintah pusat, provinsi, daerah, maupun desa dengan wujud bantuan yang berbeda-beda. BLT-DD sendiri merupakan salah satu di antara lima bantuan tersebut yang bersumber dari Dana Desa dengan wujud bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,- selama tiga bulan (Mengacu PMK No. 40 Tahun 2020).

Penerima Bantuan BLT DD Desa Pagerwangi

Selain itu, Saliyo selaku Kanit Bimas Polsek Balapulang juga menghimbau kepada seluruh warga Desa Pagerwangi untuk tetap bersabar dan tenang terutama dalam masa (pandemi) seperti sekarang ini. “Pemerintah Desa sudah berupaya untuk memaksimalkan penyaluran bantuan, warga dimohon untuk membantu mengedukasi warga lain agar tidak terprovokasi oleh berita yang tidak benar.

Dokumentasi Penerima BLT DD:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *